PAGAR 13 BINTANG (eps.11)

PAGAR 13 BINTANG (eps.11)– Bagi yang ketinggalan episode 10 baca dulu bagian episode kemaren biar nyambung ceritanya

“anak kedua nak Ahmad meninggal ketika berumur 2 tahun, dari kejadian itu membuat Ahmad dan Aisyah jadi depresi, berhari-hari mereka mengurung diri dalam kamar, kami tak dapat berbanyak kami hanya mampu menasehati agar jangan sampai terlalu larut dalam keadaan ini. Pada hari ke 30 atau tepatnya sebulan setelah meninggal putra mereka. Ahmad dan Aisyah baru benar-benar bisa merelakan kepergian anak mereka, kami mulai menata kehidupan kami yang baru, Ahmad mulai banyak mendalami masalah agama begitu juga dengan Aisyah, sebulan telah berlalu kehidupan kami berjalan begitu damai hingga akhirnya Allah memberikan cobaan kepada kami berikutnya. “cobaan apa pak ?” tanyaku. “Aisyah terserang bakteri Mycobacterium Leprae”, terdengar suara seorang nenek dari belakang. Ternyata suara ma’ Ineh. “bakteri apa itu ma’ ?” tanyaku kepada ma’ Ineh. “itu bakteri yang menyebabkan penyakit kusta”. “kusta ?” kataku sambil melotot.

Semua terdiam, kemudian ma’ Ineh melanjutkan perkataannya “ya, penyakit kusta, Aisyah terserang penyakit kusta”. Perhatianku langsung tertuju pada bu Aisyah yang sedari tadi hanya tertunduk dan diam. Kulit bu Aisyah banyak yang terkelupas, banyak borok disana-sini ada beberapa jari-jari tangannya yang sudah hilang begitu juga jari kakinya. Tanpa kusadari air mataku mulai berlinang, pak Ahmad menyodorkan sapu tangannya kepadaku untuk menyeka air mataku. “tapi kenapa malah bu Aisyah malah ditinggalkan sendiri disini ?”tanyaku lagi. “kami tidak meninggalkan Aisyah disini sendiri, kami sudah membujuk dia untuk tinggal di kediaman kami yang baru tapi Aisyah sendiri yang tidak mau meninggalkan rumah ini, ”. “trus kenapa rumah ini berantakan seperti ini ?”, “ceritanya panjang mas, ini bermula ketika kami pulang dari rumah sakit setelah memeriksakan Aisyah, memang pada waktu itu penyakit Aisyah tidak separah saat ini, setelah kami tau penyakit Aisyah kami sekeluarga sepakat untuk tidak bercerita tentang apa yang diderita Aisyah kepada orang lain, termasuk kepada tukang kebun dan pembantu kami, namun sepandai-pandai kami menyimpan rahasia akhirnya terbongkar juga”. “siapa yang membocorkan rahasia ini ?”

Bagaimanakah cerita selanjutnya, ikuti saja episode selanjutnya, OK sampai ketemu di episode selanjutnya pasti makin seru…….. “ingat kalau tidak berani baca sendiri anda juga bisa mengajak teman anda untuk berbagi keseruan membaca cerita ini, dengan cara share cerpen ini via facebook, twiter, atau google +

kisah selanjutnya di episode 12