CERITA LIBURAN | TAMASYA KE OWABONG

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr. wb. Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, pada postingan kali ini kami persembahkan sebuah Cerita Pendek LIBURAN. Cerita kita kali ini tentang liburan Anisa yang bercerita tentang perjalan Tamasya ke Owabong bersama ibundanya tercinta. Kalian juga dapat membaca cerita-cerita yang lain melalui link berikut ini CERITA LIBURAN

OK...seperti apakah cerita tentang TAMASYA KE OWABONG ini ? langsung kita simak saja ceritanya. Inilah cerita tentang

TAMASYA KE OWABONG - Hari Ahad tanggal 16 September 2012 aku dan ibuku bertamasya ke Owabong bersama rombongan keluarga SMP Islam Sultan Agung 03 Kriyan Jepara. Pagi itu sekitar jam 04.30 aku sudah bangun. Setelah sholat subuh dan sarapan pagi aku dan ibu menuju SMP Islam Sultan Agung 03 Kriyan Jepara tempat kami berkumpul. Pukul 06.00 kami berangkat menggunakan bus ber – AC.

Dalam perjalanan, aku merasa senang karena aku dapat melihat keindahan alam, diantaranya gunung yang menjulang dihiasai persawahan dan sungai yang berliku. Jam 12.00 sampailah kami di Banjarnegara. Kami makan dan sholat serta beristirahat sejenak, jam 13.00 kami melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa menit, sampailah kami di Owabong Kabupaten Purbalingga.

Di Owabong, banyak sekali permainan air, terapi ikan, terapi menggunakan air panas dan museum pesawat. Aku mencoba terapi ikan, untuk terapi ikan membayar Rp 15.000,00 per orang. Kumasukkan kakiku ke dalam kolam penuh ikan yang siap memakan sel kulit mati di kakiku. Ha…ha…ha… geli sekali. Setelah puas dengan terapi ikan, aku dan ibuku jalan-jalan mengelilingi taman di Owabong.

Aku melihat museum pesawat dan mengajak ibu untuk masuk ke dalamnya. Harga tiket masuk museum pesawat terbang adalah Rp 5.000,00 per orang. Aku melihat sejarah diciptakannya pesawat dan melihat bermacam-macam model pesawat. Setelah puas befoto-foto di dalam museum pesawat, aku dan ibu bermaksud keluar dari taman. Aku melihat orang berpakaian spongebob, mickey mouse, pouh, dll. Timbul keinginanku untuk berfoto bersama mereka. Aku foto bersama mickey mouse dan spongebob, lalu kami menuju pintu keluar. Aku dan ibuku kembali ke bus yang kami tumpangi tadi.

Rombongan keluarga SMP Islam Sultan Agung 03 Kriyan Jepara melanjutkan perjalanan ke lokasi kebun binatang. Di kebun binatang ada berbagai macam hewan diantaranya bermacam jenis burung, tupai, kelelawar, rusa, dll. Disana juga ada aquarium raksasa berisi ikan yang besar. Sebelum meninggalkan kota Purbalingga, rombongan kami singgah di pusat oleh-oleh. Ibu membeli gethuk Sukaraja dan kripik belut. Sesudah itu sholat magrib dan makan di sebuah restoran walaupun makanannya sederhana tetapi rasanya sangat lezat. Perjalanan pulang kami, dimulai jam 19.00, di perjalanan itu aku tertidur karena sangat mengantuk dan lelah. Akhirnya kami sampai di rumah jam 02.00 WIB pagi.

Cerpen karya :Anisa Ulya Nurhanifah

Demikianlah cerita Liburan dengan judul TAMASYA ke OWABONGsemoga menghibur.

Baca cerita liburan lainnya ?