CERPEN ANAK | KUPU-KUPU YANG CANTIK

Diceritakan ada dua orang gadis kecil bernama Vika dan Vinka. Suatu hari Vika mengajak Vinka pergi ke taman. “Vin, yuk pergi ke taman,” ajak Vika kepada Vinka. “Yuk, tapi nanti dulu ya, aku mau mandi dulu,” jawab Vinka. “Ya udah, aku tunggu,” balas Vika.

“Ok!” seru Vinka.

Setelah beberapa saat Vinka pun selesai mandi, lalu mereka berdua pergi ke taman dekat rumah mereka. Kemudian setelah mereka sampai di taman, mereka melihat banyak bunga yang indah. “Vin, di sini indah banget ya,” kata Vika. “Iya, di sini juga ada bunga yang sangat indah”, jawab Vinka.

Kemudian mereka berjalan sambil melihat pemandangan di taman itu. Tiba-tiba Vinka melihat kupu-kupu yang sangat indah, “Vik, sini deh ada kupu-kupu yang sangat indah nih!” seru Vinka kepada Vika agar mendekat. “Wah iya, kupu-kupu ini sangat indah sekali, kita tangkap yuk!” seru Vika sambil siap-siap akan menangkap kupu-kupu itu. “Ayo,” jawab Vinka tak kalah semangatnya ingin menangkap kupu-kupu itu.

“Huss..., suara kamu jangan keras-keras nanti kupu-kupunya pergi”, jawab Vika lirih sambil memberi isyarat kepada Vinka agar mendekati kupu-kupu itu dengan pelan-pelan. “Hap, ye.... aku berhasil menangkap kupu-kupunya,” seru mereka dengan riangnya karena berhasil menangkap kupu-kupu itu. Tak terasa hari semakin sore, merekapun puas bermain di taman itu. “Vik, hari sudah sore nih, kita pulang yuk!” ajak Vika kepada Vinka,

“yuk”, jawab Vinka.

Kemudian mereka melepaskan kupu-kupunya kembali, dan pulang menuju rumah masing-masing dengan hati riang dan gembira.

Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Cerpen diatas adalah tulisan kiriman Shada Izdihar Salma yang berjudul KUPU-KUPU YANG CANTIK

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 13 Desember 2012 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Baca juga cerpen-cerpen lainnya ?