CERPEN ANAK | KAKAKKU MEMANG CEROBOH

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Destia yang berjudul KAKAKKU MEMANG CEROBOH

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 15 Desember 2014 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Pada suatu hari tepatnya hari Minggu sekolahku dan sekolah kakaku libur. Pagi itu kakakku ingin makan nasi goreng. Padahal pada waktu pagi hari tidak ada orang yang jualan nasi goreng. Tetapi kakakku tetap ingin makan nasi goreng. Ia pun mencari ibu untuk membuatkan nasi goreng, tetapi ibu tidak ada di rumah. Karena ia ingin sekali makan nasi goreng, ia pun bertekad untuk membuatnya sendiri.

Pertama-tama ia masukkan nasi ke penggorengan, kemudian ia masukkan bumbu nasi goreng (sajiku) ke dalamnya sambil diaduk-aduk hingga rata. Karena kakakku suka nasi goreng yang dikasih kecap, maka ia pun berniat untuk memberi kecap ke dalam masakannya. Ia mengambil sebuah botol berwarna hitam di almari, kemudian botol itu dituangkan ke dalam masakannya.

Tak lama kemudian terciuam bau manis dari masakannya itu. Bau manis itu tidak bau kecap melainkan bau sirup dengan rasa kopi moka. Kakaku memang orang yang ceroboh, karena ia tidak memperhatikan apa yang diambilnya itu. Maka jadilah nasi goreng rasa kopi moka.

Baca karya-karya lainnya