CERPEN ANAK | WARNA-WARNI SEBUAH PERSAHABATAN

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Witrisya Anggraeni yang berjudul WARNA-WARNI SEBUAH PERSAHABATAN

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 15 Januari 2015 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Persahabatan itu butuh kepercayaan. Di sebuah sekolah Internasional di Bandung, ada sebuah persahabatan yang begitu sangat kekal,sejak kelas 1 sampai sekarang,namanya Aulia Zahra, biasanya dipanggil Lia dan sahabatnya bernama Safira Amelia, biasanya dipanggil Amel

Persahabatan nya nggak pernah yang namanya mengalami permasalahan.Suatu hari, di sekolah, ada yang namanya kerja kelompok, Lia dan Amel tidak satu kelompok atau berbeda. Sejak saat itu, Amel nggak pernah bersama-sama lagi dengan Lia.”Amel kenapa sih,nggak pernah sama-sama aku lagi, nggak pernah nyapa aku, apalagi curhat ama aku, sejak dia sama Vira, Amel jadi berubah, apa itu yang namanya persahabatan?”Kata Lia dalam hati.

Lama kelamaan, Lia tidak tahan dengan sifat Amel lagi, dia ingin mempertahankan persahabatan nya. Pada waktu sholat dhuhur di sekolah, Amel bersama Vira duduk di mushola dan Lia di belakangnya. Disamping Vira, kosong tidak ada orangnya dan Vira menyuruh Lia untuk maju mengisi shof yang kosong, tapi Lia tidak mau karena sahabatnya [Amel] sudah direbut oleh Vira, dan akhirnya Lia pun dengan terpaksa maju mengisi shof,

”Mel, aku mau ngomong sama kamu, tapi berdua setelah sholat dhuhur” Kata Lia.

”ya…”Jawab Amel.

Setelah sholat, Amel dan Lia bertemu di taman sekolah,

”Mel, kamu udah lupa sama aku ? kamu udh lupa sama persahabatan kita ? selama 7 tahun kita sahabatan, ini balasan kamu terhadap persahabatan kita.”Kata Lia sambil menangis.

”maksud kamu apa ?” Tanya Amel.

”Kamu sekarang berubah, kamu sekarang nggak pernah sama-sama aku lagi, kamu sekarang sama Vira terus, kapan waktu buat aku?” Kata Lia.

”Aku kan harus solit sama kelompok aku…aku juga gak lupa sama persahabatan kita selama 7 tahun.” Kata Amel.

”Tapi kan kamu bisa ngatur waktu untuk sahabatmu dan kamu bisa membedakan mana sahabat dan mana teman kelompok kan ?” Tanya Lia.

”iya-iya, tapi please…maafin aku dan kita tetap sahabatan.” Kata Amel.

”Oke,tapi kamu harus bisa membagi waktu untuk aku.” Kata Lia.

”ya…” Kata Amel sambil memeluk Lia.

Kini, Lia dan Amel sudah menjalankan persahabatannya selama 9 tahun dan akhirnya, Lia dan Amel akan berpisah. Sebelum perpisahan, sekolah mengadakan piknik ke Bali. Lia dan Amel sudah mempersiapkan semua yang harus dibawa ke Bali.

Hari pun berganti cerah secerah wajah Lia dan Amel, karena hari ini adalah hari bahagia Amel dan Lia. Setelah sampai di Bali, mereka berfoto foto, karena hari ini merupakan hari yang berkesan untuk mereka berdua dan foto ini akan disimpan sampai akhir waktu mereka. Mereka akan berpisah saat SMA, karena SMA Lia dan Amel berbeda, semoga saja mereka dapat bertemu lagi…

Sebuah persahabatan itu ada warna-warni di dalam perjalanan nya, ada sebuah kebahagiaan dan juga ada permasalahan. Persahabatan juga butuh perhatian, kepercayaan dan kejujuran.

Baca karya-karya lainnya ?