CERPEN ANAK | DESAINKU KAU REBUT

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Witrisya Anggraeni yang berjudul DESAINKU KAU REBUT

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 15 Januari 2015 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Disebuah rumah mewah,hiduplah kakak beradik bernama Apriliya Sheptiyani dan adiknya bernama Angel Fatmawati.Mereka sangat berbeda, yang satu nya sombong dengan semua hartanya, namanya Angel, sedangkan yang satu nya lagi dermawan dengan semua hartanya, namanya Apriliya. Tapi mereka mempunyai kelebihan yang sama dalam membuat desain, akan tetapi Angel tidak tahu kalau kakaknya mempunyai kelebihan dalam desain.

Suatu hari, Apriliya dan teman-temannya sedang belajar kelompok. Saat belajar kelompok, Angel tidak memperdulikan semua yang ada dirumahnya, kecuali game nya. Setelah semuanya selesai, teman-temannya bergegas pulang, tetapi Apriliya memasuki kamarnya dengan mengendap endap.

Dia ingin membuat desain tanpa sepengetahuan adiknya, karena dia tau kalau adiknya ingin menjadi desainer terkenal. Apriliya juga ingin mendesain tante Laura dan ingin menjadi desainer terkenal.oh iya.... tante Laura itu artis internasional, maka dari itu, Apriliya fans terberat tante Laura.

Setelah beberapa minggu ini, Apriliya memasuki kamarnya diam-diam, sehingga Angel semakin curiga dengan ulah kakaknya. Sebenarnya Angel tau, tapi dia pura pura tidak tau.

“Ada apa sih kakak kalau pergi ke kamarnya selalu diam diam?”Kata Angel dalam hatinya. Angel segera mengintip kakaknya dikamar dengan mengendap endap.Setelah sampai,ternyata kakaknya lagi menggambar sesuatu. Angel tambah penasaran dengan semua itu.

Setelah Apriliya selesai, Apriliya segera mandi dan Angel pun masuk ke kamar sang kakak dengan mengendap endap. Setelah mencari buku itu, akhirnya ketemu juga.Angel segera membuka apa isi dari itu, ternyata itu adalah desain kakaknya yang indah menawan

”Jadi kakak... itu juga hobi membuat desain, soalnya kakak mendesain baju ini indah, tanpa sepengetahuanku.”Kata Angel. Angel segera meninggalkan kamar.Angel keluar dengan rasa pahit dan marah.

Ketika selesai mandi, Apriliya melihat kesekelilingnya, dia heran karena perasaan dia ada sesuatu yang hilang, ternyata yang hilang adalah buku desain nya.

”Mana ya.... haduh, perasaan aku taruh sini?” Kata Apriliya sambil mencari buku itu. Setelah dicari tidak ada, ”Ya udah deh, nggak papa, tapi kan itu desainku yang mau tak berikan kepada tante Laura? pokoknya aku harus cari buku itu sampai dapat.”Kata Apriliya.

Hari minggu telah tiba, Apriliya sedang makan dan bergegas menuju ke lesnya. Tiba tiba, Angel tepuk tangan tiga kali, ”Bagus bagus bagus, ternyata seorang kakak yang katanya dermawan, baik, menusuk aku dari belakang...”Kata Angel dengan nada keras.

”Maksud dari semua ini apa, kakak nggak tau?" Tanya Apriliya. ”Ini apa, nggak usah sok nggat tau deh, ini buku desain kakak kan... ”Kata Angel sambil mengangkat buku desain kakaknya. ”kok kamu bisa dapat buku itu?” tanya Apriliya. ”Nggak penting, aku dapat dari mana, sekarang kalau kakak mau aku maafin ada dua syarat, yaitu buku desain ini akan jadi milik ku dan kakak mau jadi desainer tapi atas namaku sendiri Angel bukan Apriliya.” Kata Angel.”emm, ya udah deh, kakak ikhlas demi hubungan kakak beradik, janji... Tapi kamu maafin kan...” Kata Apriliya. ”ya kak... tapi janji lo.”Kata Angel. Apriliya segera menuju ke lesnya, dia menaiki sepeda dengan tidak ikhlas, karena buku desainnya direbut oleh adiknya sendiri dan desain itu akan diberikan kepada tante Laura.

Diperjalanan, Apriliya tidak sengaja membaca pengumuman yang ditempel di pohon, ternyata ada perlombaan mendesain baju untuk tante Laura, pada tanggal 25 April 2011.

”Wah, aku bisa ikut mumpung ada perlombaan desain untuk tante Laura, oh iya kan aku harus ngalah sama Angel, udah gitu buku desain ku juga diambil sama Angel, terus gimana ya? oh iya, aku kan bisa mendaftarkan Angel dalam perlombaan ini, aku ikhlas deh.” Kata Aprilya. Setelah itu dia menaiki sepedanya menuju ke lesnya.

Setelah selesai les, Apriliya buru-buru untuk memberitahukan Angel tapi dia merasa sedih karena dia tidak bisa memberikan desainnya untuk tante Laura tapi dia juga ikhlas. Ketika sampai di rumah, Apriliya mencari Angel, tapi Angel nya tidak ada.

”Kemana sih Angel? padahal aku kan mau memberitahukan tentang pengumuman ini…”Tanya Apriliya dalam hati. Akhirnya Apriliya bertanya kepada Ibunya ”bu,angel mana? kok gak ada?” Jawab sang Ibu,” Angel lagi pergi keluar sebentar”. Tiba-tiba HP nya Apriliya berbunyi, sepertinya ada yang menelfon Apriliya,

”Assalamu’alaikum, dengan siapa ini?” Tanya Apriliya.

”Ini pihak rumah sakit, apakah ini keluarga dari Angel?” Jawab sang suster.

”ya,ini saya kakaknya Angel, ada apa dengan Angel?” Tanya Apriliya.

”Begini, Angel kecelakaan dan tangan nya di amputasi” Kata suster.

”Apa? Angel……”Teriak sang kakak.

Apriliya segera bergegas ke rumah sakit itu. Setelah sampai di rumah sakit, Apriliya menangis, dia segera mengusap air matanya dan memasuki kamarnya Angel.

”ngel…sabar ya ngel, doa ku menyertaimu ngel,

sebenarnya ada yang mau aku omongin ngel, ini ada pendaftaran lomba mendesain baju untuk tante Laura…tapi, tangan kamu gimana? tangan kamu kan…di amputasi?” Kata Apriliya.

”gak papa kok kak, buat kakak aja…aku ikhlas kok, selama ini aku salah kok kak, kakak emang jago mendesain dari pada aku.”Kata sang adik.

”Alhamdulillah” Kata Apriliya

Hari lomba pun tiba, Apriliya deg-degan, sedangkan adiknya duduk di korsi roda. sebenarnya Apriliya tidak tega untuk mengikuti lomba ini karena adiknya juga ingin mengikuti lomba ini.

Dan akhirnya pun pengumuman juara diumumkan. ”dan yang mendapat juara 1 adalah: Apriliya Sheptiyani.”Kata si pembawa acara.

”Alhamdulillah”Kata Apriliya. Apriliya berjalan ke panggung dan dia mendapat piala. Angel pun juga senang melihat & mendengarnya.

Setelah sampai dirumah, Aprilya pun gembira, begitu juga Angel, ”Makasih ya dek…kamu udah mau memberi kakak kesempatan.”Kata Apriliya sambil memeluk Angel.

”Ya kak sama-sama, aku juga mau minta maaf ya kak, karena aku udah ngerebut desain kakak, sekali lagi maaf y kak.”Kata Angel

”Ya…”Jawab sang kakak

Banyak kenangan terindah yang Apriliya temui,banyak kenangan terindah di dalam buku desain itu.Buat Apriliya,desain itu hidup dia,kenangan itu gak bisa dilupakan

Design me was my life

Baca karya-karya lainnya ?