CERPEN ANAK | BIOLA MELODIKU

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Anggun Fadhila Rizqia yang berjudul KADO ISTIMEWA UNTUK IBU

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 15 Januari 2015 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

BIOLA MELODIKU

Disebuah rumah milik keluarga Pak Bambang,ada 2 orang kakak beradik namanya Fauziya Anggreani dan Zahra Alifina. Hobi mereka sama yaitu bermain biola.Mereka juga sering memenangkan lomba biola.

Dipagi hari,Fauziya membuka jendela,mentari pun bersinar terang.Ketika Fauziya membuka jendela,Zahra masih tertidur pulas.”Bangun-bangun !!!” Perintah Fauziya.”Ada apa sih kak???ngganggu tidurku aja.”Tanya sang adik yang sedang menguap.”Hari ini kita kan les musik...”Kata Fauziya sambil mengusap kepalanya.”O iya aku lupa kak,hehehe...”Kata Zahra.”Cepat sana mandi nanti kita telat lo!”Perintah sang kakak.

Setelah Zahra selesai mandi dan makan bersama,mereka bergegas pergi ke les musik itu dengan menaiki sepeda,mereka menaiki sepeda sambil beryanyi dan bercanda ria. Ketika sampai di les,mereka bertemu dengan Nabila,oh iya Nabila itu... sahabat terbaik Fauzia dan Zahra.”Hai Fauzia and Zahra...apa kabar kalian???”Sapa Nabila.”kami baik baik saja.” Kata Fauziya dan Zahra.”Gimana kalau kita ke papan pengumuman. Disana ada anak anak kumpul di papan pengumuman tuh...”Kata Nabila.”Ayo!aku jadi penasaran nih...”Kata Fauziya.

Setelah sampai di papan pengumuman ,Fauziya,Zahra dan Nabila membaca pengumuman itu,ternyata prengumuman itu berisi tentang perlombaan musik yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 17 Agustus 2012 di Jakarta.”Ehm,Ziya,Zahra kamu ikut lomba itu apa nggak???”Tanya Nabila.”Aku ikut”Kata Fauzia dan Zahra.”Ya udah aku juga ikut deh”Kata Nabila.

Setelah beberapa hari latihan terus menerus,akhirnya perlomba pun tiba.Fauziya,Zahra dan Nabila mengikuti lomba dengan percaya diri tapi juga terasa deg degan. Saat Fauziya memainkan biola,wooooow,melodinya begitu indah menawan,nadanya bagus,pokoknya indah deh.

Setelah semuanya selesai memainkan biola,pengumuman pun tiba.Fauziya,Zahra dan Nabila berpegang tangan,dalam hatinya mereka merasa deg degan.Akhirnya pengumuman,“Siapa yang menjadi juara ya... siapa ayo,dan juara ke 3 diraih oleh...Nabila Febriani...beri tepuk tangan.... dan juara ke 2 diraih oleh...Zahra Alifina... juara ke 1 siapa ya.... diraih oleh...Fauziya Anggreani.... beri tepuk tangan buat juara juara kita...”Kata panitia lomba.”Alhamdulillah”Kata mereka sambil mengusap kepala.Mereka segera naik ke panggung untuk menerima piala dan Fauziya juga mendapatkan uang sebanyak satu juta rupiah.Setelah itu,mereka segera pulang meninggalkan tempat itu.

Setelah sampai dirumah,Fauziya dan Zahraa memberitahukan kepada ibu mereka.”Bu ini pialanya dan ini uang satu juta nya... aku dapat juara 1 bu...alhamdulillah...”Kata Fauziya.”Aku juga dapat piala dan aku juara 2 bu..tapi ngak dapat uang kayak kakak,nggak apa apa kan bu??”Tanya Zahra.”Ya nggak apa apa nak yang penting kamu sudah berjuang dan alhamdulillah kalian dapat juara”Kata ibu mereka dengan lemah lembut.

Pagi harinya,Fauziya dan Zahra segera pergi ke les musik.Setelah sampai,Fauziya dan Zahra pergi ke kelas musik masing masing,dalam perjalanan,”Ziya kamu dipanggil sama Bu Ratna ke ruangnya.”Kata Nabila.”Ada apa??”Tanya Fauziya.”Aku juga nggak tau.”Kata Nabila.Fauziya bergegas ke ruang Bu Ratna.

Setelah sampai,Bu Ratna menjelaskan kepada Fauziya.”Ziya,kamu dapat beasiswa sekolah di Korea,karena kemarin di perlombaan kamu juara 1...,kamu ke Koreanya tanggal 25 Agustus”Kata Bu Ratna.”Apa???”Kata Fauziya dengan nada tinggi.”bu kalau gitu saya tanya dulu sama ibu ya?”Tanya Fauziya.”Silahkan”Kata Bu Ratna.

Dalam perjalanan pulang bersama Zahra,Fauziya juga masih mikirin yang dibicarakan tadi sama Bu Ratna.Setelah sampai dirumah,Fauziya dan Zahra heran dengan semuanya,semua orang pakai baju hitam,didepan rumahnya juga ada bendera kuning.”Apa maksud dari semua ini??siapa yang meninggal??”Tanya Zahra.Setelah menoleh,Fauziya mulai mengerti siapa yang meninggal.”Ibu...”Kata Fauziya dengan nada keras.hiks hiks hiks...Fauziya dan Zahra menangis sambil menghampiri ibunya.hiks hiks hiks... Setelah itu ibunya segera dibawa ke kuburan.

Setelah sampai di kuburan,”Ibu mengapa engkau meninggalkanku??maafkan aku ibu kalau ada kata kata yang tidak baik untukmu,kau mengandungku selama 9 bulan,ku ingin membalasnya tetapi itu tidak bisa..”hiks hiks hiks,kata Fauziya.Mereka terus mengangis.”Ayo nak kita pulang,biar ibumu tenang di alam sana...”Nasehat Bapak mereka.Mereka menahan tangisan padahal di dalam hatinya masih menangis dan segera pulang bersama Pak Bambang.

Di dalam kamar mereka,Fauziya dan Zahra menangis,akan tetapi tangisan itu harus ditahan karena sebentaar lagi mereka mau pergi ke les.Setelah sampai diles,tangisan itu tergantikan dengan kebahagiaan,Fauziya dan Zahra dihibur oleh teman temannya.

Setelah itu Fauziya bergegas pergi ke ruang Bu Ratna.Ketika sampai,”Bu,maaf ya bu,saya nggak bisa pergi untuk menerima beasiswa di korea,karena ibu saya baru aja meningggal...”Kata Fauziya.”ya nggak apa apa kok...”Kata Bu Ratna.”Tapi kalau sama Zahra dan Nabila keberatan??soalnya kemarin saya baru tanya kepada panitianya.”Tanya Bu Ratna.”Kalau gitu saya mau bu...sekalian menghilangkan rasa sedih saya.”Kata Fauziya.Fauziya segera meninggalkan ruangan itu untuk memberitahukan Zahra dan Nabila.

Setelah bertemu dengan teman temannya,Fauziya memberitahukan.”Zahra,Nabila kamu mau kan sekolah musik di Korea?maksudnya dapat beasiswa??”Tanya Fauziya.”Mau,emang kapan?”Kata Zahra dan Nabila.”tanggal 25 Agustus.”Kata Fauziya.

Tanggal 25 Agustus pun tiba,Fauziya,Zahra dan Nabila sudah bersiap siap.Taksi pun sudah menghampiri mereka mereka pun menaiki taksi itu.oh iya,taksi itu adalah suruhan dari les musik.Setelah sampai di bandara,mereka memasuki pesawat itu,didalam pesawat Fauziya membaca KKPK berjudul Beach,sedangkan Zahra dan Nabila mendengarkan lagu.Setelah sampai di korea,mereka memasuki Internasional School yaitu sekolah musik yang terbagus di Korea dan mereka merasa senang dan nyaman.Tangisan Fauziya dan Zahra telah tertutupi oleh kebahagiaan.Di sekolah itu Fauziya mulai sadar biola itu melodinya dan arti biola bagi dia adalah ibunya,setiap memainkan biola ia ingat dengan kebahagiaan bersama ibunya.Itualah arti kisah tentang biola bagi Fauziya.

Baca karya-karya lainnya ?