CERPEN ANAK | IBUKU PINTAR MEMASAK

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Nadila Ayu Ningrum yang berjudul IBUKU PINTAR MEMASAK

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 15 Desember 2014 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Sepulang sekolah aku ganti baju, cuci tangan dan kaki. Setelah cuci tangan dan kaki, aku mencium aroma sedap di dapur. Dengan perlahan-lahan aku pergi ke dapur, ternyata ada ibu yang sedang memasak di dapur.

Aku bertanya kepada ibu, “Ibu sedang memasak apa?” tanyaku. “ibu sedang memasak bubur ,” jawab ibu. “Ibu, aku boleh bertanya tidak ?” tanyaku. “Ya, tentu saja boleh ,” balas ibu. “Emangnya ibu membuat bubur untuk siapa?” tanyaku. “Buat adik”, jawab ibu singkat.

Setelah beberapa menit bubur buatan ibu sudah matang, dan aromanya membuat perutku semakin lapar dan ingin mencicipinya. Aku disuruh ibu memanggil adik untuk segera makan bubur buatan ibu. Dengan bersorak gembira adikkupun makan bubur itu dengan lahapnya  setelah didinginkan. “Dik, bolehkah aku minta buburmu sedikit ?” pintaku pada adik. “Boleh kak, tapi jangan banyak-banyak nanti habis,” jawabnya kuatir kalau-kalau buburnya aku habiskan.

Wah buburnya enak sekali, pantas saja adikku hampir saja tak mau berbagi bubur denganku. Dalam waktu tak berapa lama bubur yang dihadapan adik sudah habis tak bersisa dimakannya. Wah memang ibuku pintar masak.

Baca karya-karya lainnya