CERPEN ANAK | ARTI SEBUAH PERSAHABATAN YANG TULUS

CERPEN ANAK | ARTI SEBUAH PERSAHABATAN YANG TULUS - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Inggit Dyah Permatasari yang berjudul ARTI SEBUAH PERSAHABATAN YANG TULUS

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 28 Desember 2014 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

DiDi SD Cendrawasih kelas IV ada tiga orang yang saling berteman baik dari kecil bahkan seperti saudara sendiri namanya Angelina, Laras, dan Maya. Mereka dari keluarga yang berlatar belakang berbeda. Angelina anak seorang dokter, Laras anak seorang Pengusaha sedangkan Maya anak seorang Sopir. Tetapi mereka tidak membedakan status sosial diantara mereka.Angelina anak yang pintar dan baik hati, Laras anak yang dermawan dan periang, sedangkan Maya anak yang pendiam dan penyayang.

Pada saat olahraga Angelina terjatuh dan kakinya terkilir sehingga tidak bisa berjalan. Laras dan Maya membantu dengan setia. Mereka membawa Angelina ke UKS, tapi kakinya tetap sakit. Akhirnya Angelina di bawa ke Rumah Sakit. Tapi setelah diperiksa ternyata Angelina terkena radang tulang dan butuh istirahat, sehingga harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa hari.

Laras dan Maya menengok Angelina setelah pulang sekolah, dan membawa buku cerita serta oleh-oleh agar Angelina cepat sembuh. Angelina sangat senang sekali dan sangat berterima kasih atas perhatian Laras dan Maya. Laras dan Maya menjawab, “Inilah arti sebuah persahabatan, kita harus saling memberi semangat dalam keadaan apapun, hidup tiga dara cantik!” teriak mereka bersamaan.

Baca karya-karya lainnya ?