KISAH HIKMAH | SEKANTONG EMAS

KISAH HIKMAH | SEKANTONG EMAS - Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr. wb. Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, pada postingan kali ini kami persembahkan sebuah Cerita Pendek tentang penemuan sekantong emas yang pada akhirnya diperebutkan oleh tiga orang pemuda. Anda juga dapat membaca cerita-cerita yang lain melalui link berikut iniCERITA HIKMAH

OK...seperti apakah cerita tentang SEKANTONG EMAS ini ? langsung kita simak saja ceritanya. Inilah cerita tentang SEKANTONG EMAS

Suatu ketika disebuah desa yang sangat terpencil hiduplah tiga orang pemuda pengangguran. Mereka sudah mulai bosan dengan kebiasaan mereka. Mereka memutuskan untuk memulai perjalanan panjang untuk mencoba peruntungan mereka di kota yang jauh.

"hai teman, aku sudah mulai bosan dengan hidup kita yang kayak gini-gini aja".

"gini-gini aja bagaimana maksud loe?" tanya pemuda lainnya.

"ya..., gini-gini aja, tiap hari kerjaan kita cuman berkumpul, bercanda sampai hari menjadi gelap. apa kalian gak bosen?"

"iya sih bosen juga, tapi mau gimana lagi, takdir kita memang begini". kata pemuda yang ke tiga.

"aku punya ide!!!" kata pemuda kedua yang mengagetkan pemuda lainnya.

"waduh kaget aku...apa sih ide loe ?"

"gimana kalau kita pergi merantau ke kota ?"

"gue setuju..., berangkat!"

Mereka bertigapun sepakat meninggalkan kampung mereka tercinta untuk merantau ke kota. Ditengah perjalanan mereka, ditengah hutan mereka menemukan sebuah tas yang penuh dengan koin emas, mereka mengucapkan terima kasih Tuhan untuk kebaikan-Nya dan memutuskan untuk membagi harta sama rata di antara mereka sebagai modal mereka di kota nanti. Namun, setan mulai bekerja dan menghasut mereka sehingga di setiap hati mereka ada hasrat untuk memiliki semua harta itu sendiri.

Rasa lapar mulai mendera mereka bertiga. Kemudian mereka mengirim salah seorang pemuda untuk membeli nasi bungkus untuk mereka dari warung terdekat. Dan ketika salah seorang pergi membeli makanan, setan kembali bekerja menghasut mereka berdua. Akhirnya mereka berdua sepakat untuk membagi koin emas hanya untuk mereka berdua.

"Hai temanku yang paling baik, aku merasa bagian kita jadi kecil jika koin emas ini kita bagi bertiga." kata salah seorang pemuda.

"Lalu maksudmu bagaimana, kan memang kita berangkat bertiga." jawab pemuda yang kedua.

"Bagaimana kalau kita bagi koin emas ini berdua saja." kata pemuda pertama.

"emm....., baiklah aku setuju", "bagaimana caranya ?"

Mereka berdua mulai menyusun siasat untuk menyingkirkan pemuda yang membeli makanan. Setibanya dari membeli makanan. Mereka pun duduk bersama, untuk pembagian koin emas antara mereka. Dua orang pemuda yang sedari tadi menunggu makanan tersebut, menghampirinya dan bekerjasama untuk menyingkirkannya.

Kedua pemuda itu berhasil menyingkirkan pemuda yang membeli makanan. Mereka berdua tertawa riang sambil membayangkan koin emas yang akan mereka dapatkan. Namun pemuda yang membeli makanan ternyata memiliki hasrat yang sama seperti dua orang temannya, yaitu ingin memiliki semua harta itu sendiri. Maka ia pun mempunyai siasat dengan menabur racun dalam makanan yang dibelinya tadi.

Kedua pemuda yang sedari tadi tertawa riang karena siasatnya berjalan lancar kemudian duduk dan menikmati makanan yang telah ditaburi racun oleh pemuda yang disingkirkannya. Beberapa saat setelah selesai menikmati makanan. Merekapun meregang nyawa menyusul teman mereka yang terlebih dahulu mereka singkirkan.

Baca cerita hikmah lainnya ?