CERITA LIBURAN | PAGI DI PASAR KALINYAMATAN

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr. wb. Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, pada postingan kali ini kami persembahkan sebuah Cerita Pendek LIBURAN. Cerita kita kali ini tentang liburan si Gendut Nabil yang ikut mengisi liburannya dengan mengikuti ibundanya tercinta pergi ke pasar, ternyata banyak keseruan yang akankita temui di pasar, seperti apakah kisahnya ? Kalian juga dapat membaca cerita-cerita yang lain melalui link berikut ini CERITA LIBURAN

OK...seperti apakah cerita tentang PAGI di PASAR KALINYAMATAN ini ? langsung kita simak saja ceritanya. Inilah cerita tentang PAGI di PASAR KALINYAMATAN

Kumpulan tulisan 25 Hari Minggu ini aku bangun subuh, aku bergegas ke kamar mandi mengambil air wudhu untuk melakukan ibadah sholat shubuh. Usai sholat subuh aku lihat ibuku membawa keranjang hendak berangkat ke pasar. Buru-buru aku menghampiri ibuku, "ibu...aku ikut ibu ke pasar ya !" sergahku dengan nada sedikit memaksa. namun ibuku melarangku, kata ibuku "di Pasar Kalinyamatan hari minggu itu ramai banget, kamu ndak usah ikut nanti malah ngrepotin ibu". Tapi aku tetap memaksa ikut ibu ke pasar.

"ndren....ndren...." bunyi motor ibu, aku segera kedepan sebelum ditinggal ibu. Aku pergi naik motor dibonceng ibuku, jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahku. Dalam beberapa menit saja aku dan ibuku sudah sampai di Pasar Kalinyamatan. Kulihat banyak orang di sana, ada pedagang sayur, pedagang kue, penjual daging dan banyak pedagang lainnya.Semua pedagang sibuk menawarkan dagangannya, sedangkan pembeli ramai menawar barang yang akan dibelinya.

Aku berjalan mengelilingi pasar bersama ibuku, "aduh....capek banget ya bu..." kataku kepada ibu, ibuku hanya tersenyum mendengar ucapanku. Di dalam pasar udaranya terasa sesak tidak seperti udara yang berada di luar pasar udaranya segar dan bersih. Tidak banyak yang ibu beli di pasar. Ibuku hanya membeli tempe, ayam, sayur dan telur ayam. Setelah dirasa cukup, ibuku mengajak pulang, tapi aku meminta kepada ibuku dibelikan kue pisang molen kesukaanku. Ibuku menghampiri pedagang kue pisang molen yang berada di samping pintu pasar, dan membeli beberapa kue pisang molen untukku.

Setelah itu aku pulang kembali ke rumah. Sesampainya di rumah aku ambil pisang molennya yang masih hangat dan kumakan bersama kakakku. Sedangkan ibuku sibuk menggoreng dan memasak sayur untuk disiapkan sebagai hidangan sarapan pagi. Ternyata asik juga ikut ibu ke pasar meskipun capek tapi aku tidak akan kapok untuk ikut lagi. Kelak ketika aku besar, aku ingin membuat pasar yang bersih, rapi dan tidak jorok, supaya aku lebih nyaman ketika berada di pasar dan lebih banyak lagi anak-anak yang ikut ke pasar tradisional bukan hanya pergi ke mall saja. semoga Allah mengabulkan cita-citaku ini. amien.....

Cerpen berjudul PAGI DI PASAR KALINYAMATAN 

Karya : Ivan Nabil Haidar

Edited : Yoyok Dwi Saputro

Demikianlah cerita Liburan dengan judul LIBURAN ke WISATA BAHARI LAMONGANsemoga menghibur.

Baca cerita liburan lainnya ?