CERITA LIBURAN | TAMASYA KE WATERBOOM

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr. wb. Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, pada postingan kali ini kami persembahkan sebuah Cerita Pendek LIBURAN. Cerita kita kali ini tentang liburan si Cantik Alifia yang menghabiskan waktu liburannya dengan pergi ke Waterboom. Kalian juga dapat membaca cerita-cerita yang lain melalui link berikut ini CERITA LIBURAN

OK...seperti apakah cerita tentang TAMASYA ke WATERBOOM ini ? langsung kita simak saja ceritanya. Inilah cerita tentang TAMASYA ke WATERBOOM

"Alhamdulillah…, liburan telah tiba” kataku dalam hati. Hari ini hari pertama liburan semester. Meskipun hari libur aku bangun pagi seperti biasa, tidak ada alasan bagiku jika hari libur aku bisa bangun semauku sendiri. Jam menunjukkan pukul 04.30, aku segera meninggalkan tempat tidurku menuju kamar mandi untuk mengambil air wudlu dan segera melaksanakan sholat subuh berjama’ah bersama ayah dan ibuku.

Setelah selesai sholat subuh berjama’ah ayah memintaku untuk tidak beranjak dari tempatku sholat. “anak-anakku”. Terdengar suara ayah dengan wajah serius. “hari ini, mumpung kita semua libur, bagaimana kalau kita habiskan hari ini untuk tamasya ke waterboom ?”

“setuju…!” sautku dengan penuh semangat.

“iya…setuju…” suara kakakku menyambung kata-kataku.

“baiklah…sekarang mandi, sarapan dan kita segera berangkat !” kata ibu sambil tersenyum manis.

Aku segera mandi dan setelah itu mempersiapkan apa saja yang hendak aku bawa ke waterboom. Aku dan keluargaku  pergi tamasya ke Waterboom Semarang. Perasaanku sangat senang sekali, aku pergi bersama ayah, ibu, dan kakakku. Sambil menunggu semua siap aku bermain HP, aku iseng-iseng bertanya kepada teman-temanku kemana mereka menghabiskan hari pertama libur.

“aku liburan ke Yogyakarta” kata araffi temanku.

“kalau aku ke Waterboom Semarang” jawabku kepada araffi.

Pukul 08.00 WIB tepat kami sekeluarga berangkat dengan menggunakan mobil. Sekitar pukul 10.00 kami tiba di Waterboom Semarang.

“Wah… besar sekali…” kataku.

Waterboom ini namanya Water Blaster. Kata ayah ini adalah salah satu waterpark yang pertama kali didirikan di kota Semarang. Kami langsung membeli tiket dan masuk ke dalam Waterboom. Setelah masuk aku melihat delapan unit wisata kolam renang. Semua unit ramai oleh pengunjung. Mungkin karena hari ini adalah hari libur jadi ramai sekali.

Di Water Blaster Semarang ini terdapat berbagai jenis kegiatan permainan yang berhubungan dengan air. Berbagai macam wahana permainan air disajikan sehingga bisa menjadikan pilihan tersendiri untuk keceriaan bagi semua pengunjung yang datang. Aku segera berganti pakaian dengan baju renang yang berwarna merah jambu dan langsung bermain air bergabung dengan kakak-kakakku yang sudah masuk ke air duluan.

“Fia kita main slider yuk !” ajak kakakku.

“ayo” jawabku dengan semangat.

Slider adalah wahana terdapat 2 seluncuran yang memiliki lintasan yang cukup tinggi dan panjang. Bagi pengunjung yang suka andrenalin area ini sangat cocok untuk dicoba, karena salah satu seluncuran ini merupakan seluncuran yang terpanjang dan juga tertinggi di Water Blaster Semarang.

“aaa….uuuu…..byur” kami berteriak dan kemudian masuk kedalam air.

Asyik banget ternyata bermain di seluncuran slider ini. kemudian kami naik ketepian sambil melihat kekanan-kekiri. Aku dan kakakku berjalan untuk mencari wahana yang lain. Kamipun bertemu dengan wahana Slider Race. Wahana permainan air yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka meluncur dengan kecepatan tinggi. Ketinggian Slide Race ini mencapai 12 meter dengan panjang lintasan 60 meter. Selain menguji andrenalin, pengunjung juga bisa balapan dengan pengunjung lain yang tentunya akan menambah keceriaan tersendiri.

“gimana kak berani ngak ?” tanyaku.

“siapa takut” jawab kakakku.

Kami pun segera menaiki tangga dan balapan dengan kakakku. Selesai bermain Slider Race aku dan kakakku mencari ayah dan ibu. Setelah mencari kesana-kemari ternyata ayah dan ibu berada di area Family Slide. Family Slide merupakan wahana permainan yang sangat cocok digunakan bagi keluarga yang mengajak anak-anak.

Konsep Family Safe juga terlihat dengan menghadirkan seluncuran air yang tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 3,5 meter dengan panjang lintasan 18 meter. Ada satu wahana yang jadi persinggahan terakhir yaitu Beach, tapi karena kami sudah capek kamipun tidak mencoba ke area ini.

Tak terasa sudah dua jam berlalu kami puas bermain dalam air. Kira-kira pukul 13.00 kami selesai bermain dan melanjutkan dengan makan siang berbekal dari rumah. setelah selesai makan kami berisitirahat sebentar lalu kami pulang ke rumah dengan hati gembira dan selamat sampai tujuan.

Cerpen berjudul :TAMASYA KE WATERBOOM

Karya : Alivia Fitri Ardina

Edited : Yoyok Dwi Saputro

Demikianlah cerita Liburan dengan judul TAMASYA ke WATERBOOMsemoga menghibur.

Baca cerita liburan lainnya ?

  • Dessy olivia - reader December 29, 2021 at 11:06 AM

    aku juga ke waterbbom bombara kampar-bengkinang indonesia aku tinggal di pku