Wednesday, June 26, 2024

Cerita lucu : Hewan yang hidup di laut

Di sebuah sekolah dasar, seorang guru yang bernama Bu Ani sedang mengajar kelas biologi tentang hewan-hewan laut. Bu Ani ingin memastikan bahwa murid-muridnya memahami materi yang sudah diajarkan.

"Anak-anak, hari ini kita akan mengulang pelajaran tentang hewan-hewan yang hidup di laut. Coba, siapa yang bisa menyebutkan lima hewan laut?" tanya Bu Ani dengan penuh semangat.

Seorang murid yang bernama Andi mengangkat tangannya dengan antusias. "Saya, Bu! Saya bisa!" jawabnya dengan penuh percaya diri.

"Baiklah, Andi. Sebutkan lima hewan yang hidup di laut!" kata Bu Ani sambil tersenyum.

Andi berdiri dan mulai menyebutkan, "Hiu, paus, lumba-lumba, udang..." Andi terdiam sejenak, tampak berpikir keras. "Satu lagi saya lupa, Bu," ujarnya dengan ragu.

Bu Ani mencoba membantu Andi dengan memberikan sedikit petunjuk. "Coba ingat-ingat, Andi. Hewan yang sering dibeli ibu kamu di pasar, biasanya untuk lauk makan siang."

Wajah Andi tiba-tiba berseri-seri seolah baru mendapatkan pencerahan. "Oh, iya, Bu! Saya ingat! Ikan asin!" katanya dengan yakin.

Seluruh kelas pun tertawa mendengar jawaban Andi, termasuk Bu Ani yang tak kuasa menahan senyum. "Bagus sekali, Andi. Tapi ikan asin itu sudah tidak hidup lagi di laut, ya," kata Bu Ani sambil tersenyum.

0 Comments:

Post a Comment