10 BLOGGER YANG SUKSES JADI JUTAWAN

10 BLOGGER YANG SUKSES JADI JUTAWAN - Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr. wb. Hai teman-teman ketemu lagi di blog KUTU, jika kemaren saya bahas tentang #7 tips mendapatkan uang dari blogging bagi pelajar sekolahan, maka kali ini saya akan bagikan 10 blogger sukses jadi jutawan dari dunia blogging

Dulu orang menulis blog hanya sebagai tempat curhat, tulisan kegalauan hati, ataupun hanya sebagai tempat menyalurkan hobi menulis. Namun seiring berjalannya waktu dunia blogging sekarang dapat dijadikan pekerjaan yang prospeknya sangatlah cerah. Para blogger professional sekarang dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya dari hobi menulis mereka.

Rata-rata para blogger (sebutan bagi penulis blog) yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog mereka akan mendaftarkan blog mereka ke penyedia iklan google yang biasa dikenal dengan Adsense.

AdSense merupakan periklanan dari Google, AdSense dinobatkan sebagai salah satu program monetisasi blog berbasis PPC (Pay Per Click) terbaik saat ini. Dikatakan terbaik karena dari segi penghasilan yang didapat, Google AdSense menempati urutan pertama sebagai program PPC dengan bayaran tertinggi dengan kisaran nilai per klik antara $0.05 - $0.5 untuk konten berbahasa Indonesia dan $0.1 - $5 untuk konten dalam bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya apa itu AdSense akan saya bahas di kesempatan yg lain insyaAllah.

Jadi, jangan heran jika kini banyak blogger, khususnya blogger tanah air yang menggunakan Google AdSense sebagai iklan utama di blog mereka, karena dari segi hasil yang didapat bisa dikatakan jauh lebih memuaskan jika dibanding memasang iklan mandiri.

Berkat Google AdSense inilah banyak blog bisa terus 'hidup' dan sekaligus menjadi penyemangat sebagian blogger untuk menelurkan karya tulisan yang bermanfaat bagi semua orang dan kantong mereka tentunya.

Bahkan, tak sedikit blogger indonesia yang menggantungkan hidupnya dari AdSense, dengan kata lain penghasilan utama mereka ya hanya dari AdSense. Blogger seperti ini biasa disebut sebagi Full Time Blogger. Meski mereka bisa dibilang 'tidak memiliki pekerjaan' namun jangan salah, penghasilan yang didapat dari para full time blogger ini bisa mencapai ratusan juta per bulan.

Di artikel ini, saya akan mencoba merangkum blog adsense indonesia yang berpenghasilan jutaan rupiah per bulan. Sebelumnya perlu dicatat bahwa apa yang saya tulis disini berdasarkan analisa yang saya lakukan menggunakan tool online.

BERIKUT INI 10 BLOGGER YANG SUKSES MENJADI JUTAWAN DARI DUNIA BLOGGING

10. FAISAL-FACHRUREZA.BLOGSPOT.COM

Author : Faisal Fachrureza Pengunjung : 95.000

Alexa Rank : 144.309

Pendapatan : Rp 10 Juta

Mungkin Anda akan berpikir bahwa pemilik blog adsense yang bisa dibilang sangat sukses ini adalah orang dewasa atau paling tidak seorang mahasiswa. Jika Anda berfikir demikian, maka Anda salah besar, karena sosok dibalik blog faisal-fachrureza.blogspot.com adalah Faisal Fachrureza, lahir di Berau, Kalimantan Timur dan usianya sekarang baru 15 Tahun. Kecil-kecil cabe SEO.

Blog faisal-fachrureza.blogspot.com membahas berbagai macam artikel tentang Blogging, SEO dan berbagai hal yang berhubungan dengan Internet atau IT.

9. WWW.BLOGODOLAR.COM

Author : Herman Yudiono

Pengunjung : 40.000

Alexa Rank : 73.896

Pendapatan : Rp 5 Juta

Blogodolar adalah blog yang berisi tips-tips ngeblog, mulai dari desain blog, tips wordpress, tips menulis, tips SEO, meningkatkan trafik, sampai panduan lengkap bagaimana cara monetisasi blog. Saya pribadi sangat salut dengan ketekunan pemilik blogdollar, bagaimana tidak, meski usia dari blogodallar hampir mencapai 6 tahun (sejak didirikan pada 31 Mei 2009), tapi pemilik blog ini masih semangat untuk terus update hingga sekarang, dan konten yang diupdate juga tidak asal-asalan, intinya selalu memberikan manfaat untuk pengunjung.

Hingga artikel ini ditulis, blogodolar telah memiliki lebih dari 500 artikel yang menjadikan blogodollar sebagai salah satu blog pribadi dengan artikel terbanyak.

8. WWW.BLOGGUEBO.COM

Author : Medhy Aginta

Pengunjung : 27.000

Alexa Rank : 378.878

Pendapatan : Rp 3 Juta

Blog blogguebo adalah blog pribadi yang fokus membahas tentang 'make money online' atau cara untuk mendapatkan uang dari internet yang dikemas dalam artikel dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula sekalipun. Di masa kejayaan blogguebo (kalau tidak salah) pada tahun 2012, blog ini pernah merajai kata kunci dengan persaingan yang bisa dibilang sangat tinggi, kata kunci yang saya maksud adalah 'cara mendapatkan uang dari blog'.

Namun sangat disayangkan, masa kejayaan blogguebo telah berakhir, saya tidak tahu pasti apa penyebabnya, yang saya lihat artikel terakhir dari blog ini ditulis pada tanggal 25 Mei 2012.

7. STRUKTURKODE.BLOGSPOT.COM

Author : -

Pengunjung : 60.000

Alexa Rank : 89.876

Pendapatan : Rp 8 Juta

Tak hanya blog dengan TLD (Top Level Domain) saja yang bisa sukses, blog dengan sub domain blogspot sekalipun juga bisa sangat mungkin untuk sukses, salah satu contohnya adalah strukturkode, blog yang membahas tentang Tutorial Blogging, SEO dan Bisnis Online. Sayangnya saya tidak tahu pasti siapa pemilik dari blog adsense ini, karena tidak ada halaman contact / about us.

Namun, saya pribadi sangat suka mengunjungi dan belajar seo di blog strukturkode ini, karena artikelnya selalu up to date dan pembahasan artikelnya juga selalu menarik.

6. O2NETTER.BLOGSPOT.COM

Author : Rezky Nabil Anwari

Pengunjung : 120.000

Alexa Rank : 248.312

Pendapatan : Rp 15 Juta

O2netter menempatii urutan kelima sebagai blog adsense dengan penghasilan tertinggi, saya katakan demikian karena banyaknya jumlah pengunjung yang bisa kita lihat melalui widget histat yang dipasang dibagian footer blog. Yang membuat blog o2netter ramai sebenarnya bukan karena artikelnya yang berjumlah ratusan, melainkan karena pemilihan kata kunci yang sangat bagus dengan pencarian minimal ratusan ribu per bulan, dan yang lebih mencengangkan adalah ranking dari setiap artikenya yang nyaris selalu barada di ranking 1.

Untuk urusan topik, sepertinya blog O2netter memilih topik 'gado-gado' yang membahas berbagai artikel dengan jumlah pencarian dan persaingan yang sangat amat tinggi.

5. WWW.BIBEH.COM

Author : -

Pengunjung : 290.000

Alexa Rank : 126.266

Pendapatan : Rp 30 Juta

Bibeh adalah blog serba ada, karena hampir segala jenis artikel mulai dari kecantikan, kesehatan, daftar harga, bisnis online, tips blogging sampai desain rumah ada di blog ini. Jadi jangan heran jika traffic dari blog bibeh (mungkin) mencapai ratusan ribu per hari (bahkan mungkin lebih). Hasil tersebut tentu berbanding lurus dengan kerja keras yang dilakukan oleh admin dari blog ini, mulai dari buat artikel sampai cari backlink berkualitas.

4. WWW.INDONEWS.CO.ID

Author : -

Pengunjung : 40.000

Alexa Rank : 445.336

Pendapatan : Rp 7 Juta

Jika dilihat dari nama domain mungkin Anda akan terkecoh dan mengira bahwa ini adalah portal berita yang up to date seperti detik atau kompas, padahal kenyataannya tidak demikian. Indonews lebih tepat disebut sebagai blog seperti pada umumnya, hanya saja konten dari blog Indonews ini melebar mulai dari Blogging, Internet, Kecantikan, Kesehatan, Reviews, SEO dan Teknologi. Namun lebih dominan di topik Kesehatan.

Blog ini didirikan pada tahun 2013, jadi usia blog ini kurang lebih baru 1 tahunan tapi sudah mampu merjai berbagai keyword dengan persaingan ekstim.

3. TERBARUX.BLOGSPOT.COM

Author : Adinda Linda

Pengunjung : 210.000

Alexa Rank : 119.309

Pendapatan : Rp 20 Juta

Satu lagi blog adsense dengan sub domain blogspot yang (mungkin) berpenghasilan puluhan juta per bulan. Prediksi penghasilan tersebut saya dapat setelah mengecek jumlah pengunjung dari blog Terbarux yang diperkirakan mencapai jutaan pageview per bulan. Dengan jumlah pengunjung sebanyak itu, saya rasa tidak susah bagi admin blog tersebut untuk mengumpulkan penghasilan puluhan juta setiap bulannya.

Saya tidak tahu pasti siapa author atau admin dari blog Terbarux ini, di bagian sidebar terpampang akun G+ dengan nama Adinda Linda. Tapi apakah dia author yang sebenarnya ? entahlah, hanya si pembuat blog dan Tuhan yang tahu.

2.2 WWW.CARASEOBALI.COM

Author : Abu Kholid

Pengunjung : 270.000

Alexa Rank : 51.965

Pendapatan : Rp 25 Juta

Salah satu blog berpenghasilan tertinggi di indonesia dari google adsense prediksi saya jatuh pada blognya mas Abu Kholid, yap caraseobali, blog yang usianya baru seumuran jagung tapi trafficnya sudah sebesar gunung. Nyaris seluruh keyword dengan pencarian tinggi dilibas habis oleh blog caraseobali.

Jika dilihat dari segi konten atau isi artikel, sepertinya mas Abu Kholid ini lebih senang to the point alias tidak bertele-tele, jadi artikel yang dibuat rata-rata tidak lebih dari 700 kata. Mungkin itulah rahasia SEO dari blog caraseobali yaitu dengan membuat artikel padat, singkat dan jelas.

2.1 WWW.MAXMANROE.COM

Author : Marikxon Manurung

Pengunjung : 500.000

Alexa Rank : 22.414

Pendapatan : Rp 50 Juta

Saya berani taruhan bahwa sebagian dari Anda saya yakin pasti pernah menemui blog maxmanroe di SERP Google.co.id maupun Google.com, utamanya saat mengetikkan kata kunci tentang bisnis, bukan ? yap, blog pribadi milik Marixon Manurung bisa dikatakan sebagai blog pribadi paling sukses di indonesia dengan jumlah pengunjung ratusan ribu per harinya.

Untuk penghasilan sebenarnya blog maxmanroe tidak hanya mengandalkan Google AdSense saja, namun juga dari iklan mandiri yang hasilnya juga pasti besar, menginat harga sewa per slot iklan yang (mungkin) mencapai ratusan ribu bahkan jutaan per bulan.

1. blog anda ...

Author :

Pengunjung :

Alexa Rank :

Pendapatan :

Akhirnya sampai juga kita pada pembahasan blog terakhir sebagai blog google adsense indonesia dengan penghasilan terbesar, blog yang saya maksud adalah Blog Anda.

Urutan pertama sengaja saya kosongi, karena saya yakin, Anda lah yang akan menempati urutan pertama ini, sebagai blogger dengan penghasilan terbesar bukan hanya se indonesia tapi se dunia. Sudah siapkah Anda menjadi blogger indonesia dengan penghasilan terbesar ?

Catatan :

* Author = Nama pemilik blog

* Alexa Rank = Ranking Alexa blog berdasarkan situs Alexa

* Pengunjung = Perkiraan jumlah pengunjung per bulan

* Pendapatan = Perkiraan jumlah uang yang didapat per bulan dari Google AdSense

Ingin menjadi blogger indonesia yang sukses dari Google AdSense seperti mereka ? tunggu artikel saya berikutnya. Masalah yang jamak terjadi adalah kita seringkali hanya melihat hasilnya saja tanpa mau melihat perjuangan yang dilakukan untuk mencapai hasil tersebut. Inilah yang membuat blogger pemula gagal dalam mendaptkan penghasilan dari blog, karena yang mereka pikirkan adalah hasil akhirnya atau dalam hal ini adalah uang. Padahal kunci utama sukses bisnis google adsense ada pada traffic, artinya semakin besar traffic maka kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan besar akan terbuka lebar. Jadi fokus pada pengunjung dengan menyediakan artikel berkualitas. Terima kasih telah setia membaca artikel 10 BLOGGER YANG SUKSES JADI JUTAWAN. Jika bermanfaat silahkan bagian keteman atau saudara. Wassalamu'alaikum wr. wb.

Sumber : http://berguruseo.blogspot.com