#7 TIPS MENDAPATKAN UANG DARI BLOGGING BAGI PELAJAR SEKOLAHAN

#7 TIPS MENDAPATKAN UANG DARI BLOGGING BAGI PELAJAR SEKOLAHAN - Kalau di waktu muda di gunakan dengan sebaik-baiknya saat dewasa nanti bermanfaat untuk diri anda sendiri. Begitu juga dalam halnya mendapatkan uang dari blogging bagi pelajar yang masih sekolahan, waktu sekolahnya jangan di habiskan untuk hal-hal aneh seperti tawuran, berkelahi bahkan sampai mabuk-mabukan. Lebih baik pergunakan untuk mencari uang selagi masih muda.

Banyak pertanyaan yang muncul ketikan anda mencari informasi, bagaimana caranya pelajar mendapatkan uang dari blogging. Nah, hal ini menjadi tantangan bagi diri anda sendiri untuk berusaha mendapatkan informasi-informasi dan memulai blogging.Berikut

#7 Tips Mendapatkan Uang Dari Blogging Bagi Pelajar Sekolahan

#1 - Pastikan Ada Koneksi Internet

Sebelum memulai mendapatkan uang dari online yang di perlukan hanyalah koneksi internet baik menggunakan penyedia internet (warnet) atau milik sendiri. Bagi Anda pelajar sekolahan yang belum mempunyai koneksi internet sendiri sisihkan uang 3000 perak untuk sejam koneksi internet untuk menulis artikel 25 menit, publish 5 menit, 10 menit untuk mencari informasi selebihnya mencari bahan sekolah.

#2 - Buat Satu Blog Niche

Langkah awal untuk mendapatkan uang dari blogging bagi pelajar sekolahan sebenarnya tidak sulit. Hal yang pertama di lakukan adalah membuat sebuah blog gratisan melalui blogspot terlebih dahulu. Ini untuk memudahkan karena bila ingin memiliki domain TLD harus transfer uang melalui rekening dan kebanyakan pelajar belum mempunyai rekening bank. Terlebih orang tua anda tidak setuju dengan hal ini walaupun orang tua anda sanggup membeli domain dan hosting.

Disini anda harus memulai dengan satu blog satu niche terlebih dahulu agar focus, misalkan temanya seperti kesehatan,otomotif,blogging, dan lain-lainnya, dari niche tersebut lebih bagus perkecilkan lagi nichenya misalnya tema kesehatan menjadi kesehatan anak. Baru kemudian anda membuat blog tentang kesehatan anak tersebut seperti contoh berikut (tipsanaksehat.blogspot.com). Adapun untuk blognya lebih bagus anda menggunakan template bawaan blogger yang layar belakang berwarna putih.

Pertanyaannya apakah anda bisa menulis artikel kesehatan anak mengingat latar belakang anda masih seoklah? Tentu bisa, anda bisa mencari referensi di google dan tulis dengan gaya bahasa anda sendiri. Tidak ada yang menganggap anda seorang plagiat dalam hal ini.

#3 - Belajar Menulis Dengan Baik

Kemudian selanjutnya sebagai pelajar sekolahan anda bisa mencari artikel yang berisi tips-tips menulis dengan baik dan benar untuk kepentingan blogging anda. Supaya artikel yang anda tulis kualitasnya bagus. Bila terbiasa dan sudah menulis sekitar 60 artikel, tulisan yang anda hasilkan pasti akan lebih bagus daripada tulisan pertam kalinya.

#4 - Mulai Posting Per Hari 1 Artikel

Selanjutnya anda hanya menulis minimal 1 artikel per hari dan tidak boleh anda melewatkan hari tanpa posting artikel sama sekali. Anda wajib menulis artikel original,unik dan fresh sesuai gaya anda dan mengenai niche yang disebutkan di atas. Tulis artikel minimal 500 kata, boleh anda tulis tentang tips, manfaat, cara atau lainnya yang terlihat mudah bagi anda.

#5 - Gunakan Waktu Luang Sebaik Mungkin

Banyak pelajar mempunyai waktu luang yang cukup. Setelah pulang sekolah lebih baik anda pergunakan waktu untulblogging. Sebagai pelajar yang banyak pekerjaan rumah dan belajar di rumah , 1 jam sehari sudah cukup bagi anda untuk menulis artikel dan mempublish di blog anda.

#6 - Waktu Liburan Carikan Informasi Sebanyak Mungkin

Saat memasuki musim liburan akhir semester atau liburan lainnya, pergunakan waktu liburan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang seluk beluk dunia blogging bisa menghasilkan uang. Kunjungi blog-blog bahasa indonesia yang memberikan informasi lebih lanjut yang bisa menjadi referensi untuk anda. Jangan terlalu banyak nonton atau main game, sekedar saja tidak apa-apa.

#7 - Mulai Menghasilkan Uang

Katakanlah sekarang anda berusia kelas 2 SMP dan anda baru memulai blogging. Lambat laun artikel yang anda tulis per hari 1 artikelnya terus bertambah, dalam 1 tahun anda menulis sekitar 360 artikel. 3 tahun kemudian saat anda duduk kelas 2 bangku SMA artikel blog anda mencapai 360x3 = 1080 artikel. Karena artikel original, fresh dan unik dengan jumlah 500 kata mendapat peringkat sangat bagus di halaman pencarian google dengan menembak kata-kata kesehatan anak.

Sekarang saatnya anda menghasilkan uang yang sangat luar biasa melalu blogging, segera daftarkan blog anda ke google adsense, walaupun belum cukup usia coba pinjam KTP orang tua anda, hal ini di benarkan, dan setiap bulan anda mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Kesimpulan

Walaupun status anda masih sekolahan tidak ada yang perlu anda takutkan bila anda mencari uang dari blogging. Sekarang anda bukan siapa-siapa tapi suatu saat dewasa nanti anda menjadi seorang yang jenius. Pergunakan waktu sekolah untuk mengisi hal-hal baik seperti mencari uang dari interner.

Terakhir bila anda mendapatkan sesuatu yang kurang paham silahkan bertanya di kolom komentar dan jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini silahkan share ke teman atau saudara supaya lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dari artikel ini. Terimakasih, happy blogging.

SUMBER : zi-bur.blogspot.nl