KISAH HIKMAH | BALASAN PERBUATAN

KISAH HIKMAH | BALASAN PERBUATAN - Suatu hari ada dua orang arab yang sama-sama kaya dan kuat. Masing-masing mempunyai kuda cepat dan cekatan sebagai tunggangannya.

Namun mereka mempunyai karakter yang berbeda. Salah seorang dari mereka merawat kudanya dengan penuh cinta dan perasaan. Sedangkan yang satunya lagi kejam dalam merawat kudanya.

Suatu ketika mereka berdua mengambil bagian dalam sebuah peperangan. Dan keduanya pun terluka parah. Mereka jatuh dari kudanya, namun tak seorangpun menolong mereka.

Kuda yang dirawat baik oleh tuannya memegangi ikat pinggang tuannya dengan menggunakan giginya dan sambil pontang-panting membawanya menuju tenda kesehatan untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan kuda yang mendapatkan perawatan kejam oleh tuannya gembira melihat tuannya dalam keadaan yang menyedihkan dan menendangnya hingga meninggal.

Cerita ini terjemahan dangan pengembangkan oleh YOYOK DWI SAPUTRO dari cerita berjudul “THE REWARD OF KINDNESS” dalam buku STORIES FOR YOU karya ustad MUSTOLAH MAUFUR, M.A. buku berbahasa Inggris yang di ajarkan di KMI “DARUSSALAM” GONTOR pondokku Tercinta

Baca cerita hikmah lainnya ?