CERPEN ANAK | MY BEST FRIEND

Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman Bonita Glory Islami yang berjudul MY BEST FRIEND

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 16 April 2015 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi. Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Pada suatu hari, ketika aku masih duduk dikelas 4, waktu itu tahun ajaran baru dimulai, aku bertemu dengan seseorang teman baru, dia menghampiriku dan bertanya.

“nama kamu siapa ?” katanya.

“namaku bonita,” jawabku.

“kamu siapa?” tanyaku balik, “namaku dina," jawabnya.

Kemudian setelah saling mengenal kami pun bermain bersama, tak lupa ku perkenalkan pula sahabat dan saudaraku.

"Dina, kenalkan ini saudaraku namanya Yasmin, dan ini Sinta ia adalah sahabatku dari TK dulu, ini juga sahabatku sejak TK namanya Rani."

“namaku dina.” kata Dina sambil tersenyum.

Tet...tet...tet...bel masuk berbunyi, kita masuk bersama ke kelas. Ternyata kita satu kelas dengan Dina.

Tak terasa sudah seharian kita belajar di sekolah. Dan tibalah sekarang untuk pulang.Kita pun pulang menuju kerumah masing-masing. Aku pulang bersama yasmin, karena rumahnya dekat dengan rumahku.

Setelah tiba dirumah aku langsung ganti baju dan siap-siap kerumah yasmin,

"tok...tok...tok...", "Assalamualaikum ,"

"waalaikumsallam yasmin...", "yasmin...ada temanmu!." teriak mama yasmin

"kita main yuk bersama dina, sinta, & rani." sambil bersepeda kami pun menuju kerumah mereka.

Keesokan harinya aku pergi sekolah bersama 2 sahabatku. Pertama aku ke rumah yasmin yang dekat dengan rumahku. Kuketuk pintu rumahnya dan kuucapkan salam.

"tok...tok...tok... Assalamualaikum" ,

"waalaikumsallam" jawab Yasmin.

“yuk min kita berangkat sekolah" kataku.

“ayuk aku sudah siap untuk berangkat sekolah," jawab Yasmin.

Setelah dari rumah Yasmin kami menuju ke rumah Dina, kemudian kami berangkat sekolah bersama.

Sampai disekolah aku, yasmin, dina bertemu sinta, rani

"hai, Assalamu'alaikum..." kata Sinta.

"hai ,Wa'alaikumsalam...kenapa kamu tidak bareng sama kami" tanya Yasmin.

"o... kebetulan aku kerumah sinta malah sintanya diantar mobil, ya udah aku bareng deh." kata Rani.

"ya udah besok aku bareng kamu deh Sin." kata Yasmin.

"Tet...tet...tet..." Bel berbunyi tanda waktu masuk kelas, pelajaran pun segera dimulai. Pelajaran pertama di kelasku adalah bahasa Indonesia, dan yang mengajar adalah bu Putri ia sangat lembut kalau mengajar, hampir semua murid senang kalau diajar bu Putri.

Setelah pelajaran bahasa Indonesia selesai, pelajaran berikutnya adalah matematika yang mengajar adalah bu ririn ia sangat cantik tapi sedikit cuek gimana gitu.

Tet...tet...tet... Bel berbunyi karena jam istirahat, aku dan yasmin pergi ke perpustakaan aku sudah biasa meminjam buku di perpustakaan aku suka membaca dan meminjam buku kkpk [kecil-kecil punya karya]

Tiba dirumah aku ganti baju dan kerumah yasmin, yasmin kita main yuk sama tiga sahabat kita akhirnya kita bermain bersama.

Baca karya-karya lainnya ?