KAWAN KARIB SEJATI

KAWAN KARIB SEJATI - Inilah pesanku untuk kalian anak-anaku kelas 6 sebelum perpisahan ini memisahkan kita semua, sebelum kalian menuju dunia baru, tantangan baru, lingkungan baru dan teman-teman yang baru. Semoga dengan pesan ini kita akan saling mengingat dan berkomunikasi melalui hati.

Persahabatan sejati melipat gandakan kebaikan dan memecah keburukan dalam kehidupan. Menemukan seorang sahabat adalah nasib baik dan mempertahankan sahabat adalah berkah yang tak dapat dilupakan.

Sahabat……….. dalam, sunyi kalian telah berikanku nafas, jiwa, rasa, dan semuanya yang telah kita jalani sebagai cerita dimana harus dimulai dan berakhir sebagai mana mestinya. SO PASTI YOU ARE MY BEST FRIENDS.

Perpisahan bukan akhir dari segalanya tapi awal dari segalanya. Perjuangan kalian masih panjang, tebarkanlah kebaikan dimanapun kalian pijakkan kaki kalian kelak.

Walau kebersamaan ini terdinding ruang pemisah tapi, biarlah cerita kita kan menjadi sebuah kisah klasik di masa depan, yang tak pernah terkikis waktu dan takkan pudar di telan usia sepanjang massa.

Tiada masa yang paling indah selain saat kita saling bergurau dan tiada kata yang dapat kukatakan selain ucapan terima kasih banyak karena kalian aku dapat mengetahui arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya.

Jagalah persahabatan ini, karena persahabatan adalah madu kehidupan dan pelita dalam kegelapan. Bercita- citalah serendah- rendah mutiara dilautan dan gapailah cita-citamu setinggi bintang yang ada di langit sana.

Sahabat …… janganlah kau pernah berpikir kalau jarak dan waktu adalah alasan yang dapat memutuskan ikatan. Mungkin dengan perpisahan kita akan mengerti …….. betapa berartinya pertemuan dan indahnya suatu kebersamaan.

Dan ingatlah dalam kehidupan ini kita harus mensyukuri apa yang telah di berikan oleh Allah SWT.

Gunakanlah waktu dan hidupmu sebaik- baik mungkin karena kehidupan ini hanya sementara dan sekali tanpa bisa diulang kembali. Serta jangan lupa kepada orang-orang yang ada disekitarmu yang telah mengajarkan tentang arti hidup ini.

Putaran waktu tak pernah berhentin berputar, hari demi hari kita lalui bersama. Dan kini tak bisa menghindari detik –detik perpisahan yang akan memutus saat-saat yang telah kita lalui bersama.

Janganlah jadikan perpisahan ini menjadi akhir dari persahabatn yang telah kita rajut selama ini.

Dan akhir pesan ini aku tutup dengan petunjuk untuk memilih KAWAN KARIB SEJATI bacalah seksama, cermati dan amalkan,

Wahai anakku, jangan sekali-kali memilih orang bodoh sebagai kawan karibmu, sebab ia hanya akan mendatangkan kesulitan bagimu sementara ia justru ingin menolongmu.
Jangan kau jadikan seorang bakhil sebagai temanmu, sebab ia akan menjauhkan diri darimu justru pada saat kau membutuhkannya.
Jangan berkawan dengan orang yang berbudi rendah, sebab ia akan "menjualmu" dengan semurah harga. Dan jangan berteman dengan seorang pendusta, sebab ia sama saja dengan fatamorgana, mendekatkan bagimu yang jauh dan menjauhkan yang dekat.