CERITA LIBURAN | LIBURAN KE GUNUNG MURIA

liburan ke gunung muria - kumpulan tulisan 25 Sehabis sholat subuh dan masih sangat pagi sekali saya, adik, ummi, dan abi mau berangkat ke gunung Muria. Sebelum berangkat kami berdo’a bersama-sama mohon kepada Allah agar dalam perjalanan diberi keselamatan.

Kemudian kami berempat menaiki sepeda motor dengan santai. Dalam perjalanan kami merasa sangat senang menikmati keindahan alam ciptaan Allah. Menuju gunung Muria jalannya naik turun berkelok-kelok. Adik dan saya sangat senang, tapi abi mengingatkan jangan lupa selalu ingat pada Allah SWT. Kalau jalanan naik saya mengucapkan Allahu Akbar, kalau jalanan turun saya mengucapkan Subhanallah, kalau jalannya lapang mengucapkan Alhamdulillah.

Sesampai mendekati puncak, abi menitipkan sepeda motornya. Saya digandeng abi, adik digandeng ummi. Kemudian kami berjalan bersama menaiki tangga, udara terasa sangat sejuk sekali. Disana banyak orang yang berkunjung baik yang akan berziarah maupun yang hanya menikmati pemandangan alam. Di kanan kiri jalan banyak orang berjualan. Adik capek kemudian digandeng abi. Sampai di atas kami beristirahat sambil makan-makan dan foto bersama. Melihat suasana di puncak cuacanya berkabut dan udaranya sangat sejuk, tak lupa saya mengucapkan syukur kepada Allah karena selamat sampai tujuan. Karena menikmati suasana di puncak sehingga saya lupa waktu, ternyata sudah sore, kemudian abi mengingatkan untuk segera turun pulang.

Cerpen : LIBURAN KE GUNUNG MURIA

Karya : Maulida Sanafatin

Baca cerita liburan lainnya !