CERPEN ANAK | ISLAM JALANKU YANG INDAH

CERPEN ANAK - Hallo...sahabat kumpulan tulisan 25 yang dirahmati Allah, senang sekali masih dapat menyapa sahabat-sahabat semua. Kali ini saya persembahkan tulisan kiriman WITRISYA ANGGRAINI yang berjudul ISLAM JALANKU YANG INDAH

Karya ini masuk ke meja redaksi kami pada tanggal 06 Februari 2015 dan Alhamdulillah telah lolos moderasi.Selamat membaca dan jangan lupa berikan apresiasi positif dengan berkomentar yang sopan dan membangun.

Disebuah Negara yang terkenal dengan fashion nya yaitu Paris,terdapat kampus yang bernama Internasional Louvre.Nah,disini terdapat mahasiswi yang bernama Nabila dan dia mempunyai sahabat bernama Aurel.Cita cita mereka sejak kecil adalah meluruskan jalan agama yang tersesat,salah satunya adalah Olivia.Oh iya…Oliv itu mahasiswi yang suka mengejek agama Islam,dia beragama Kristiani,dia juga satu jurusan sama Nabila dan Aurel.

Suatu ketika,Nabila dan Aurel sedang berjalan menuju ke kelas,Oliv pun menjegal kaki mereka.Mereka pun jatuh dan kaki Nabila berdarah,sedangkan Oliv tertawa bebahak bahak.”hahahaha,so also a little guts muslim?{hahahaha,segitu doang nyali orang Islam?} ”Kata Oliv yang mengejek mereka.”Bismillah,hopefully I remain patient with Oliv.{semoga aku tetap sabar menghadapi Oliv}”Kata Nabila di dalam hati.” if you hate me, never mock my religion the religion I was actually straight puth is not your religion.{Kalau kamu memang benci sama aku,jangan pernah kamu mengejek agama ku,agama ku itu benar benar jalan yang lurus bukan agama mu.}”Kata Nabila.”Kamu yang seharusnya sadar.kamu itu ada di jalan yang sesat!Tuhan kamu siapa?Tuhan kamu ada di mana?”Tanya Oliv sambil mendorong Nabila.”Tuhan ku Allah,Allah Maha Esa,Allah itu tak terlihat,Allah itu tidak tidur dan Allah itu ada bersama kita.”Kata Nabila dengan kebijaksanaan nya.Setelah itu,Oliv segera meninggalkan Nabila dan Aurel dan dengan sengajanya Oliv mendorong Nabila dan Aurel.

Keesokan hari nya,Nabila pergi ke mushola kampusnya untuk sholat dhuha dan Oliv sengaja mengikuti nya.Setelah sholat,Nabila membaca Al-Qur’an dengan suara yang indah dan merdu.”Apa yang sedang Nabila lakukan?dia membaca apa?mengapa aku begitu mendengarnya serasa hatiku menjadi tenang?”Tanya Oliv di dalam hati.Setelah selesai,Oliv berbalik badan dan Nabilakeluar dari mushola.”lo Oliv,kamu kok disini?”TanyaNabila.”em…em… tadi aku nggak sengaja melihat kamu lagi membaca.em…kamu tadibaca apa?”Tanya balik Oliv.”Aku tadi baca Al-Qur’an,memang kenapa?”Tanya Nabila dengan penuh keheranan karena Oliv tidak pernah ngobrol selembut ini.”nggak papa,cuman Tanya kok.”Kata Oliv.Setelah itu,Oliv langsung masuk ke kelas.”kenapa dengan diriku?sebenarnya aku pengen masuk Islam,tapi aku gengsi…kan aku sering mengejek agama Islam…”KataOliv dalam hati.

Setelah berfikir lama,akhirnya Oliv memutuskan untuk masuk agama Islam dan dia ingin mempelajari tentang Islam.Bertemulah Oliv dengan Nabila.”em….nabila aku mau ngomong ama kamu….”Kata Oliv”mau ngomong apa?”Tanya Nabila.”aku minta maaf sama kamu soal mengejek agama kamu,aku pengen masuk agama Islam dan aku pengen kamu mengajari aku sholat dan membaca Al-Qur’an,aku sadar,selama ini aku salah.”Kata Oliv.”Alhamdulillah,akhirnya kamu sadar juga,ya aku maafin kamu.Ayo,kita ke mushola untuk belajar membaca Al-Qur’an dan mengajari kamu sholat.”Kata Nabila.”Makasih ya…”Kata Oliv.”iya sama sama”Kata Oliv.

Akhirnya Oliv sadar bahwa agama yang sebenarnya adalah agama Islam.Suatu pelajaran bagi kita untuk meneliti samudra kehidupan,menyelami hakikat persahabatan,dan mensyukuri keagungan sebuah keyakinan.Kini Oliv menjadi sahabat Nabila dan Aurel.

Islam agama ku

Islam jalan ku yang indah

Baca karya-karya lainnya ?