CERITA FANTASI | PEDAGANG DAN JIN

Eyooo, bro! kumpulan tulisan 25 punya cerita fantasi keren nih, tentang seorang pedagang, jin, dan janji. Si pedagang nyaris aja kehilangan hidupnya gara-gara janji yang dia buat. Nah, langsung aja kita simak cerita seru ini, guys!

Jaman dulu, ada seorang pedagang super kaya, pake duit setumpuk di mana-mana, punya keluarga besar, sama budak dan pelayan. Makmur banget, deh!

Suatu hari, dia cabut keluar negeri, bawa perbekalan, naik kuda, dan jalan-jalan. Lama perjalanan, akhirnya sampe tujuannya.

Setelah selesai urusan, dia balik ke rumah. Tapi, pas tiba di kebun buah-buahan, dia kepanasan dan duduk bawah pohon sambil makan roti sama kurma.

Trus dia berwudhu dan salat. Tapi, tiba-tiba, jin tua muncul depan dia, ngacungin pedang!

Jin: "Bangun, biar aku bisa bunuh lu, kayak lu udah bunuh anak gue."

Pedagang: "Hah? Aku ngapa-ngapain? Gue gak nyadar ada anak lu yang mati, deh."

Jin: "Iya, emang lu gak tau. Pas lu makan kurma, salah satunya nyasar, nembak anak gue, dia mati. Sekarang, giliran lu mati!"

Pedagang: "Bro, gue gak sengaja, maaf banget, bro!"

Jin: "Gue harus bunuh lu, janji tuanmu."

Pedagang: "Coba lu tunggu, gue minta izin ke keluarga dulu, beresin urusan gue, dan balik di Tahun Baru, oke?"

Jin: "Gak yakin lu bakal balik."

Pedagang: "Gue bersumpah demi Tuhan gue bakal balik. Tunggu ya!"

Setelah pamit sama keluarga, pedagang berangkat lagi, udah siap buat balik pas Tahun Baru. Dia duduk lagi di tempat yang sama, nungguin jin.

Ketiga laki-laki tua dateng, satu bawa kijang, satu bawa anjing, satu lagi bawa dua anjing.

Laki-laki Tua Pertama: "Eh, lu, kenapa duduk di sini? Tempatnya angker, tau gak?"

Pedagang: "Ini janji gue, bro, sama jin tadi."

Laki-laki Tua Kedua: "Gue juga nggak akan pergi. Gue pengen liat apa yang bakal terjadi."

Laki-laki Tua Ketiga: "Gue juga ikutan nunggu. Gue gak mau ketinggalan."

Di tengah pembicaraan, jin muncul, bawa pedang.

Jin: "Siap-siap mati, bro!"

Laki-laki Tua Pertama: "Jin, dengerin dulu deh cerita gue."

Laki-laki Tua Kedua: "Gue juga punya cerita, jangan buru-buru!"

Laki-laki Tua Ketiga: "Sama gue, jangan dulu, jin!"

Jin dengerin cerita mereka, merasa heran, dan setuju buat kurangin hukuman pedagang.

Akhirnya, pedagang pun bebas dari hukuman mati.

Cerita seru banget, kan? Janji itu bisa nyelamatin nyawa, tapi jangan bikin janji sembarangan, ya, guys! Semoga cerita ini jadi pelajaran buat kita semua.

Baca cerita fantasi lainnya ?